Perth Adalah Kota Pelajar di Australia Barat

Posted on

Perth merupakan salah satu kota yang berada di Negeri Kanguru bagian barat. Selain banyak warga asing yang melakukan investasi properti di Australia, Perth memiliki institusi pendidikan dan universitas terbaik di dunia yaitu University of Western Australia, University of Notre Dame, Murdoch University, Curtin University, dan Edith Cowan University.

Menteri Pendidikan Australia, Peter Collier saat berkunjung ke Jakarta bersama dengan sejumlah perwakilan rektor dari 5 universitas ternama di kota Perth tersebut bertemu dengan pihak Kementerian Pendidikan Indonesia besok, untuk mendiskusikan kerjasama konkret di bidang pendidikan.

Perth Adalah Kota Pelajar di Australia
University of Notre Dame’s College Australia

 

 

“Lima universitas ini merupakan beberapa di antara yang terbaik dan diakui oleh seluruh dunia. Prospek untuk mendapatkan pekerjaan juga sangat mudah setelah lulus, karena itu Perth adalah kota tepat bagi pelajar,” kata Peter Collier seperti yang dikutip dari limputan6.com pada pertemuan dengan wartawan di Horizon Club Level 23, Shangri-La Hotel, Jakarta.

Dulu banyak orang kesulitan jika ingin kuliah di Australia karena biayanya sangat tinggi. Namun kini di Perth menawarkan biaya pendidikan lebih rendah dibandingkan negara bagian lainnya. Selain itu, banyak faktor pendukung pada setiap universitas seperti fasilitas, teknik mengajar, kelebihan dari segi pengetahuan untuk fakultas tertentu, dan masih banyak lagi. Perth kini menjadi kota universitas atau kota pelajar di Australia bagian barat.

Wakil Rektor University of Notre Dame, Profesor Celia Hammond juga menjelaskan bahwa masing-masing dari kelima universitas tersebut mempunyai keunikan tersendiri yang berbeda dan menonjol di aspek yang berbeda satu sama lain. Contohnya untuk University of Notre Dame, teknik mengajar yang dinilai sangat baik membuat namanya semakin melonjak.

Sumber: liputan6.com

 

Kota Pelajar di Australia Barat – Padamu Negeri

 

Gambar Gravatar
Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *