Pengertian Wacana

Posted on

Pengertian Wacana menurut KKBI adalah komunikasi verbal; percakapan. Dalam linguistik, arti wacana kemampuan atau prosedur berpikir secara sistematis; kemampuan atau proses memberikan pertimbangan berdasarkan akal sehat. Dapat juga berarti pertukaran ide secara verbal.

Wacana bisa berbentuk kata, kalimat, paragraf, maupun karangan secara utuh yang lebih luas, seperti berbentuk buku atau artikel yang berisi ulasan lengkap. Unsur kata dalam sebuah wacana bukan kata yang lepas konteks, harus berpotensi sebagai kalimat sebagai keutuhan unsur makna dan konteks yang melingkupinya.

 

logo padamu

Dalam blog ini, akan dipublikasikan artikel-artikel dalam kategori wacana yang merupakan komunikasi, percakapan, pertukaran ide dan proses memberikan pertimbangan berdasarkan akal sehat, yang berhubungan dengan masalah pendidikan pada khususnya. Wacana-wacana tersebut bisa berasal dari tokoh, pejabat maupun orang yang paham dan peduli dengan kemajuan pendidikan Indonesia, yang dikutip dari beberapa situs terpercaya maupun media masa offline.

Mengingat wacana berasal dari pihak lain yang tidak mungkin dapat diedit, maka akan terjadi persamaan isi dengan sumber. Admin blog hanya ingin menyebarkan informasi dan berusaha mengedit tanpa harus mengurangi maksud dan tujuan. Harapan kami, semoga wacana-wacana yang ada dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi semua pihak.

Arsip Wacana Padamu.net

Salam – Padamu Negeri

Gambar Gravatar
Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

2 thoughts on “Pengertian Wacana

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *