Pertalite Pertamina BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau

Posted on

Pertalite merupakan produk bahan bakar minyak Pertamina yang berkualitas dan ramah lingkungan namun dengan harga terjangkau, dengan memiliki Research Octane Number (RON) 90. Pertalite diluncurkan oleh Pertamina untuk memenuhi Surat Keputusan Dirjen Migas Kementerian ESDMl Nomor 313 Tahun 2013 tentang Spesifikasi BBM RON 90. Pelaksanaan pengisian perdana pertalite ke kendaraan dilakukan oleh Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM didampingi Komisaris dan Direktur Utama Pertamina di SPBU 31.1.02.02 Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat 24 Juli 2015.

Dengan adanya bahan bakar minyak (BBM) Pertalite RON 90, menambah pilihan bahan bakar kendaraan mesin bensin di SPBU Pertamina dari yang telah ada sebelumnya yaitu Premium (RON 88), Pertamax (RON 92) dan Pertamax Plus (RON 95). Keberadaan pertalite, memposisikan diri antara premium yang memiliki oktan rendah dengan pertamax yang memiliki oktan tinggi. Dengan demikian masyarakat mendapat solusi BBM berkualitas dan ramah lingkungan dengan harga yang murah dari Pertamina.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
pengisian perdana pertalite ke kendaraan oleh Dirjen Minyak dan Gas Bumi didampingi Komisaris dan Direktur Utama Pertamina

Pertalite BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau

Dengan slogan “Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan” PT Pertamina (Persero) memberikan lebih banyak pilihan BBM kepada konsumen, terutama bagi masyarakat yang menghendaki sebuah BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau yang menjadikan tarikan mesin kendaraan lebih ringan dan kendaraan melaju lebih jauh namun dengan harga yang lebih murah.

Kehadiran Pertalite juga sesuai dengan target pemerintah untuk menerapkan standar emisi European Emission Standard (EURO) di Indonesia yang selama ini penerapannya terkendala kualitas BBM. Dengan adanya  standar kualitas BBM yang memenuhi standar Euro, diharapkan produsen kendaraan akan membuat mesin-mesin yang menggunakan BBM tinggi oktan. Selain bagus untuk pembakaran mesin, juga baik bagi lingkungan.

Beberapa keunggulan pertalite Pertamina 

  1. Pertalite lebih bersih ketimbang premium karena memiliki RON di atas 88 sehingga merupakan salah satu BBM Ramah Lingkungan.
  2. Pertalite dibanderol dengan harga lebih murah dari pertamax.
  3. Pertalite memiliki warna hijau dengan penampilan visual jernih dan terang.
  4. Tidak ada kandungan timbal serta memiliki kandungan sulfur maksimal 0,05 persen m/m atau setara dengan 500 ppm

Penggunaan BBM sudah mengikat masyarakat sedemikian erat sehingga terus dicari dan diburu kendati harganya tinggi. Ketergantungan masyarakat terhadap minyak bumi sangatlah besar, baik untuk kebutuhan rumah tangga, transportasi, industri maupun sebagai sumber energi lainnya sehingga dapat merupakan suatu kebutuhan dasar manusia oleh karena itu ketersediaan bahan bakar sangat diperlukan.

 

Pertalite Pertamina BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau – Padamu Negeri

Gambar Gravatar
Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *