Toyota Donasikan Ratusan Ribu Bacaan ke Sekolah

Posted on

Sebagai wujud kepedulian pendidikan di Indonesia, Perusahaan otomotif Toyota Astra Motor (TAM) melalui program Coorporate Social Responsibilty (CSR) mendonasikan  375.260 eksemplar buku bahan bacaan ke 400 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia.

Toyota Donasikan Ratusan Ribu Bacaan ke Sekolah
Donasi majalah National Geographic Indonesia (untuk SMA) dan majalah Car & Tuning Guide (untuk SMK) oleh Toyota secara simbolis di Gedung Gramedia Majalah

Selama tahun 2016,  Toyota Astra Motor akan memberi bantuan berupa majalah National Geographic Indonesia (untuk SMA) dan majalah Car & Tuning Guide (untuk SMK) kepada 200 SMA dan 200 SMK di seluruh Indonesia. Sebelumnya, mulai Februari 2016, Toyota dan Kompas Gramedia sebagai media partner telah mendistribusikan surat kabar harian Kompas ke-340 sekolah di seluruh Indonesia dan akan terus berlanjut selama setahun.

Menurut Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto, program ini diharapkan dapat men-stimulus minat baca anak-anak khususnya yang duduk di bangku sekolah menengah atas. Selain itu bantuan ini juga sebagai bagian dari upaya menghidupkan perpustakaan sebagai salah satu sarana vital di sekolah.

Selain mendonasikan buku bahan bacaan, rencananya program CSR Toyota melalui Toyota Technical Education Program (T-TEP), akan memberi donasi sarana prasarana sekolah, dan pemberian beasiswa bagi siswa kurang mampu melalui Yayasan Toyota dan Astra.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Humas SMA 34 Jakarta, Tatin Indartini merespon donasi buku bacaan dari Toyota dengan positif dan mengatakan bahwa sinergi dari pihak pemerintah dan swasta memang sangat diperlukan untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Semakin banyak koleksi buku yang ada di perpustakaan akan semakin membuat anak-anak penasaran. Dari situlah minat untuk membaca akan tumbuh.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 13 Jakarta, Subarno menuturkan bahwa di sekolahnya telah diterapkan program literasi. Setiap 15 menit terakhir sebelum pulang sekolah, siswa-siswi diberi kesempatan untuk membaca bacaan apa saja yang non akademik. Dengan adanya bntuan buku bacaan dari Toyota, nantinya akan menambah bahan bacaan untuk anak-anak.

Sumber foto dan informasi: nationalgeographic.co.id

Gambar Gravatar
Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *