Memilih Merk Cairan Anti Karat

Posted on

Di pasaran banyak beredar cairan anti karat untuk mencegah terjadinya karat (korosi) pada logam berbentuk spray anti karat, semprotan anti karat, cairan anti karat. Cairan anti karat akan melapisi permukaan logam sehingga akan mencegah terjadinya karat lebih awal.

beberapa merk cairan anti karat

Karat sebagai akibat korosi merupakan proses alamiah maka tidak dapat dicegah, namun yang dapat kita lakukan adalah dengan mengendalikan dan mengurangi laju korosi sehingga penggunaan logam sesuai yang direncanakan. Salah satunya adalah menggunakan cairan anti karat.

Pada prinsipnya logam yang akan diproteksi harus tercover seluruhnya oleh anti karat, dengan cara disemprot atau dikuas namun akan lebih boros karena banyak yang akan terbuang.  Selain itu untuk proteksi yang lebih lama, penyemprotan bisa dilakukan berulang dan berkala.

 

Ada beberapa merk cairan anti karat seperti WD40, Rexco, STP, Faster, Cyclo, Rp7, dan lain sebagainya. Mengapa saya memilih rexco dibandingkan merk lain ? Itu merupakan pendapat pribadi. Pada prinsipnya semua anti karat memiliki formula yang hampir sama. Ada harga ada kualitas.

Untuk mobil baru, sistem perlindungan anti karat wajib diberikan karena karat merupakan musuh utama dari besi yang merupakan bahan baku dari mobil. Saat terkena air dan air tersebut tidak langsung kering maka dapat dipastikan akan menjadi penyebab karat mobil. Seperti saat musim hujan mobil akan lebih beresiko untuk karatan. Hal ini karena air hujan memiliki tingkat keasaman yang tinggi sehingga mudah membuat mobil berkarat.

Gambar Gravatar
Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *