Cara Menulis dan Mengenal Biografi Tokoh Pendidikan

Posted on

Pengertian biografi adalah kisah atau keterangan tentang kehidupan tokoh yang ditulis orang lain. Di dalam buku biografi tidak hanya mencatat daftar tanggal lahir dan data pekerjaan tokoh tetapi biografi juga menceritakan tentang kejadian-kejadian penting yang dialami oleh tokoh. Dan yang paling penting adalah dalam buku biografi harus memuat gagasan sikap dan tindakan tokoh.

Dalam sebuah buku biografi berisi analisa dan keterangan kejadian-kejadian dalam kehidupan seseorang yang menjelaskan mengenai tindakan dan perilaku selama hidupnya yang ditulis secara kronologis.

Penulisan Biografi memerlukan keterangan tentang kehidupan seseorang yang bersumber pada subjek asli (bukan fiksi) dan bahan-bahan pendukung lainnya seperti surat-surat, buku harian,  kliping koran atau berupa buku-buku referensi yang memaparkan subyek biografi tersebut.

Cara Menulis dan Mengenal Biografi Tokoh Pendidikan

Berikut Materi mata pelajaran bahasa Indonesia, bagaimana cara menulis dan mengenal biografi tokoh pendidikan di Indonesia.

 

Menulis dan Mengenal Biografi Tokoh – Padamu Negeri

 

Gambar Gravatar
Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *