Bagimu Negeri Kusbini

Posted on

Lagu Wajib Bagimu Negeri ciptaan Kusbini dengan lirik singkat dan sangat sederhana, namun dengan makna dalam yang terkandung pada syairnya.

Bagimu Negeri Kusbini

Berikut Materi pelajaran Seni Suara, lirik dan lagu Wajib Bagimu Negeri ciptaan Kusbini

Lirik Lagu Wajib Nasional Bagimu Negeri

Padamu negeri kami berjanji

Padamu negeri kami berbakti

Padamu negeri kami mengabdi

Bagimu negeri jiwa raga kami

 

Makna lagu Bagimu Negeri

Padamu negeri kami berjanji

Setiap warga negara akan menepati janji untuk bekerja, membangun kepada negara dan tidak ditujukan kepada yang lain pribadi maupun golongan.

Padamu negeri kami berbakti

Setiap warga negara wajib berbakti kepada negara dengan berbuat sesuatu yang berguna atau dapat membawa perbaikan bagi negeri ini, sesuai dengan kemampuannya. Pemerintah dan rakyat bahu-membahu membangun negeri.

Padamu negeri kami mengabdi

Setiap warga negara wajib mengabdi kepada negara. Ingat sejarah bahwa perjuangan memerdekakan negara oleh rakyat dan pemimpinnya semata-mata pengabdian tanpa pamrih. Kini saatnya mengabdi untuk membangun negara dan bangsa.

Bagimu negeri jiwa raga kami

Demi negeri ini, setiap warga negara diwajibkan rela berkorban apa saja, kalau perlu sampai mengorbankan jiwa dan raga untuk negeri ini.

Lagu Bagimu Negeri ini yang sering salah diucapkan Padamu negeri, pernah digunakan sebagai penutup siaran berita Radio Republik Indonesia (RRI) pusat dan dipancarluaskan oleh radio-radio yang lain ke seluruh antero nusantara. Tak mengherankan bila lagu wajib ini begitu lekat dengan telinga seluruh rakyat, mulai dari kota sampai dengan pelosok desa.

 

Lagu Bagimu Negeri – Padamu Negeri

Gambar Gravatar
Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *